Balai Diklat Santri Proffesional Sudah Selesai 100 Persen

share to
Mengah: Tampak dari dari depan Balai Diklat Santri Proffesional

Mengah: Tampak dari dari depan Balai Diklat Santri Proffesional

Balai Diklat Santri Proffesional saat sudah selesai 100 persen dan mulai beroperasi. Hal ini ditandai dengan seremonial serah terima kunci gedung yang dibangun oleh Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) pada Senin, (11/01) dari Pihak Kontraktor kepada Ketua Yayasan Alumni Sidogiri, M. Aminulloh Bq. Menurut laman www.iass.or.id kesempatan itu juga diserahkan laporan hasil pekerjaan pembangunan fisik bangunan sudah 100 persen telah selesai.

Prosesi penandatanganan dan serah terima kunci gedung Balai Diklat Santri Proffesional tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri, HM. Bahruddin Thoyyib, Bendahara YASS, H. Abdulloh Karim, Anggota Dewan Pakar PP-IASS, H. Bashori Alwi, Sekretaris I PP-IASS, H. Ahmad Baihaqi, dan Sekretaris II PP-IASS, Muhammad Iqbal Akkad.

Setelah dilakukannya serah terima kunci Balai Diklat Santri Proffesional tersebut, pada malam hari itu diadakan selamatan atau tasyakuran.

Bendahara YASS, H. Abdulloh Karim berharap dengan didirikannya Balai Diklat Diklat Santri Proffesional itu dapat difungsikan betul oleh PP-IASS. “Kami berharap PP-IASS segera memanfaatkannya,” tuturnya.

Menurut penurutran Sekretaris II PP-IASS, Muhammad Iqbal Akkad, selain kantor secretariat IASS gedung Balai Diklat Santri Proffesional tersebut, nantinya akan difungsikan tempat pemberdayaan para alumni. “Seperti pelatihan-pelatihan, seminar dan lainnya,” jelasnya.

Direncanakan, untuk peresmian Kantor Balai Diklat Proffesional itu akan dilaunching pada Silaturahim Nasional IASS pada bulan Dzul-Qadah 1437 atau Agustus 2016 mendatang.

===

Penulis: Husni Mubarak
Editor  : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *