Semarak Muharam 1438 H Tambah Meriah dengan Kehadiran Kal Mal Si-Pendongeng

share to
Berjibaku: Dengan penuh semangat lengkap dengan panto mimiknya, Kak Mal menghibur para yatama dan dhuafa

Berjibaku: Dengan penuh semangat lengkap dengan panto mimiknya, Kak Mal menghibur para yatama dan dhuafa

Acara ‘Bahagia Muharram Bersama 3000 Yatim & Dhuafa’ sukses terlaksana di Aula Gedung LAZ Sidogiri Pusat, Selasa (11/10). Sejak pukul 07.00 Wib.  pagi, sebanyak 1000 yatim dan dhuafa yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan dikirab dari lapangan Desa Sidogiri menuju Aula Gedung LAZ Sidogiri Pusat.

Kirab kali ini dimeriahkan dengan dendang qasidah dari Grup al-Banjari Assyaqul Musthofa, Pacar Keling, Kejayan, Pasuruan yang dinobatkan sebagai juara terbaik dalam ajang lomba festival al-Banjari yang dilaksanakan pada Senin malam (10/10) sebelunya.

Sebelum memasuki lokasi acara, terlebih dahulu anak yatim dan dhuafa melakukan registrasi sesuai kecamatan masing-masing, sekaligus menerima paket bingkisan dan uang saku.

Muhammad Abdul Latif atau yang akrab disapa Kak Mal, pendongeng kelahiran Cianjur hadir menyapa anak-anak yatim dan dhuafa di awal acara. Dalam kesempatan itu Kak Mal menghibur mereka dengan kisah hijrah Baginda Rasulullah Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Anak-anak yatim dan dhuafa sangat antusias menyimak dongeng Kak Mal. Tampak keceriaan dari wajah mereka saat Kak Mal menceritakan perjuangan Rasulullah menyebarkan agama Islam dan membumikan al-Quran yang sarat dengan pengorbanan dan tetesan darah. Sesekali Kak Mal menyisipkan humor-humor yang menggelitik sehingga mengundang decak tawa para yatim dan dhuafa.

“Mendongeng merupakan metode paling efektif untuk mendidik seorang anak-anak. Mereka bisa belajar tanpa merasa digurui,” ujar pria yang sejak usia 17 tahun mendedikasikan hidupnya berkeliling Nusantara untuk mendidik anak-anak Indonesia melalui dongeng, fabel, hikayat, maupun cerita rakyat.

Suasana semakin meriah dengan pengundian doorprize yang dipandu oleh Kak Mal. Mitra LAZ Sidogiri yang ikut berpartisipasi dalam acara ini turut hadir dan memberikan doorprize kepada yatam dan dhuafa yang beruntung. Sebanyak 25 sepeda dan hadiah yang tak kalah menarik lainnya diberikan kepada pemenang doorprize.[]

===
Penulis : Ilham Akbar
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami