Drama Berbahasa Asing kembali Ramaikan PPS

share to
pemeran utama diatara ajakan hawa nafsu dan hati nurani

Delegasi dari daerah K sedang memeragakan adegan mereka di depan penonton

Lembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Sidogiri kembali mengadakan lomba drama berbahasa Arab dan Inggris, Kamis malam (09/10). Perlombaan yang dikhususkan untuk asrama Arab dan Inggris tersebut (Daerah E dan K) bertempat di barat mabna MMU as-Suyuthi.

Menurut Ust. Mahbub Shonhaji, Kepala LPBAA, lomba ini bertujuan untuk mengevalusi warga daerah Arab agar lebih getol dalam belajar bahasa dan sebagai penarik simpati dan minat para santri selain warga daerah Arab untuk mempelajari dua bahasa tersebut (Arab dan Inggris).

“Karena kedua bahasa tersebut sangatlah penting, khususnya di era globalisasi ini,” Jelasnya saat memberikan sambutan.

Terdapat tiga penampilan dalam drama ini. Dua di antaranya dengan berbahasa Arab, delegasi dari Daerah E dan K. Sedangkan drama berbahasa Inggris merupakan gabungan dari kedua daerah tersebut.

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini berlangsung sangat meriah. Terbukti, hingga usainya acara, pukul 12:15 wis malam, tempat acara tetap dipenuhi oleh para santri baik dari daerah khusus Arab ataupun daerah ‘ajami (non-Arab).

Sebagai apresiasi, pengurus LPBAA akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba drama yang akan diberikan pada perayaan Tahun Baru Hijriah, Selasa malam (13/10) besok.

==

Penulis : Ahmad Abrori
Editor   : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net