Mentajhiz Mayit Nggak Boleh Takut

share to

Praktek: Masing-masing kelompok mempraktek tajhiz mayyit yang dipaparkan oleh pemateri

Malam Jumat (17/02) Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri menggelar kursus tajhizul mayyit. Menurut penuturan ust. Saikho Kursus tajhizul mayyit ini dilaksanakan setiap tahun satu kali, betujuan untuk melatih santri agar ketika pulang bisa menangani tajhiz mayyit dengan benar.

“Karena banyak dimasyarakat tata cara merawat mayit yang tidak sesuai dengan kitab” ungkap Kabag Ubudiyah ini ketika memberi sambutan.

Sebelum kursus dimulai Ust. Baihaqi Juri menjelaskan tata cara merawat orang yang sakit sampai meninggal dan tata cara menguburkannya. Beliau menuturkan didalam tajhizul mayyit ini ada satu syarat yang benar – benar harus diamalkan yaitu, tidak boleh takut.

“Meskipun orangnya hafal Fathul Qarib dan faham maksudnya kalau takut, hilang hafalannya dan tidak akan jadi mentajhiz mayit” tutur Kepala Madrasah Ibtidaiyah ini sambil berkelakar

Setelah penjelasan dari ust Baihaqi Juri rampung, kursus tajhizul mayyit pun dimulai.
masing- masing perserta dibagi perkelompok yang sudah ada pembinanya masing – masing.

====
Penulis : Mustagfiri
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami