Merefresh Pikiran dengan Mengikuti Jalan Pagi

share to

Istirahat: Sejumlah Santri Melepas Penat Setelah Sekian Kilo Berjalan

Agenda tahunan Komunitas SIGIGO (Sidogiri Goes) untuk merayakan Tahun Baru Islam 1439 H dengan menggelar acara #JalanPagi bersama ribuan Santri Pondok Pesantren Sidogiri, sukses terselenggara pada Kamis (21/09) pagi. Komunitas ini merupakan bentukan Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri Mas d. Nawawy Sadoellah.

Sebanyak 5000 lebih santri memadati lapangan barat Mabna as-Suyuthi untuk ikut serta menyemarakkan even tersebut. Peserta diberangkatkan oleh Ketua I PPS HM. Aminulloh Bq. Hadiah jutaan rupiah menjadi daya tarik sebagian santri.

“Hadianya banyak, semoga nanti saya dapat,” ujar salah satu peserta penuh harap.

Panitia Jalan Pagi mengatakan, bahwa peserta diharuskan membeli AMDK Santri ukuran besar berlabel khusus seharga Rp. 4000 per botol. AMDK tersebut menjadi syarat mengikuti undian berhadiah usai pelaksanaan acara.

Rute sejauh 5 km ditempuh selama hampir 2 jam, membuat sebagian santri lelah. Namun, keceriaan tak dapat ditutupi dari raut wajah mereka. Menurut salah seorang peserta, acara ini merupakan salah satu kesempatan untuk merefresh pikiran.

“Setelah acara saya langsung tidur, capek. Tapi seru karena saya bisa keluar, lumayan buat refresh setelah dua bulan ada di dalam pondok,” ujar Abdul Wadud Murid Ibtidaiyah asal Pamekasan.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *