Butuh 2.500 Truk Tanah untuk Menimbun Lahan Baru PPS

share to

Berutun: Truk keluar masuk mengangkut tanah timbunan ke lahan baru PPS.

Perluasan lahan tanah Pondok Pesantren Sidogiri yang sudah disepakati oleh Majelis Keluarga pada tahun lalu, yang terletak di selatan jalan pembuangan sampah, saat ini sudah dalam tahap proses pengurukan. Ust. H Abdulloh Karim, Bendahara I mengungkapkan, bahwa perluasan tanah ini merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan oleh Pengurus PPS.

Menurut beliau, target yang sudah disepakati Pengurus, mengenai perluasan tanah ini adalah 5 hektar, dan akan menghabiskan dana sekitar 16 M.  Ketika ditanya mengenai jumlah sumbangan yang sudah didapatkan, beliau mengatakan bahwa untuk saat ini, dana yang masuk kepada Pengurus sebanyak 4 M.

“Proyeknya akan bertahap, sambil jalan. Jadi ketika uang sudah kumpul, ya kita langsung kerjakan.  untuk saat ini dana yang sudah terkumpul sekitar 4 Milyar dan semua itu murni dari alumni dan simpatisan, tidak ada kaitannya dengan pemerintah,” ungkap Ust. H. Abdulloh Karim ketika melakukan pengontrolan.

Tahap awal perataan tanah yang akan digarap saat ini menargetkan sekitar 2 Hektar lahan dan membutuhkan sekitar 2.500 truk pasir untuk menutupi lahan hidup ini. Hal tersebut di latar belakangi oleh perintah langsung dari Ketua Umum PPS, karena beliau menginginkan agar pembangunan dipercepat.

“Ketika ada acara besar, lapangan dalam komplek sudah tidak muat untuk menampung semua santri . Solusinya, proyek ini dipercepat, agar nanti ketika perayaan Milad Sidogiri 280 mendatang, bisa menggunakan lapangan yang baru ini,” imbuhnya.

Beliau juga menghimbau, kepada seluruh santri, agar ikut serta dalam mensukseskan program dari Pengurus PPS, dengan mengajak masyarakat dan alumni PPS di Kampung masing-masing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek ini.[]

====
Penulis : M Afifur Rohman
Editor   : Muh Kurdi Arifin

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *