MMU Idadiyah; Siapkan Kader Mufassir

share to

TEGAS: Koordinator Idadiyah Saat Memberikan mauidzah dalam Acara Semarak Idadiyah.

MMU (Madrasah Miftahul Ulum) Idadiyah kembali menggelar kegiatan motivasi kepada seluruh murid Idadiyah dalam acara Semarak Idadiyah dengan mengusung tema ‘Sehatku Wisudaku’. Selain bertujuan menjadikan Idadiyah lebih baik, tema ini juga bermaksud lebih menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan murid Idadiyah.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sebelah barat MMU as-Suyuthi pada malam Kamis (28/09). Ust. Qusyairi Ismail, Koordianator Idadiyah, dalam mauizahnya menyampaikan tentang rencana MMU Idadiyah ke depan, yakni menyiapkan kader mufassir melalui para penghafal kitab Tafsîr  al-Jalalain yang akan segera diterapkan di MMU Idadiyah.

“Kami juga sedang menggarap al-Miftah lil Ulum Mudah Belajar Ilmu Balaghah dan Ilmu Arud. Tapi rupanya sampai saat ini materi metode tersebut masih belum selesai,” ujar pria kelahiran Sampang, Madura, ini.

Beliau juga memaparkan, bahwa saat ini calon wisudawan istimewa, yakni wisuda pada bulan maulid mencapai 260 peserta. Pencapaian ini sangat meningkat daripada tahun sebelumnya yang hanya mewisuda 58 murid.

“Saya harapkan nanti yang wisuda tidak di bawah 200, karena calon wisuda sekarang sangat banyak,” imbuh perintis Metode al-Miftah lil Ulum tersebut.

====
Penulis: Ach. Mustaghfiri Soffan
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net