Bangun MMU Baru, Pengurus Harapkan Partisipasi Alumni dan Simpatisan

share to

Denah Pondasi: Ketua Kontraktor Memperlihatkan Denah Pondasi Gedung Baru

Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) kembali membangun gedung MMU baru di barat MMU as-Suyuthi. Pengukuran luas bangunan di Eks Lapangan olahraga PPS tersebut dimulai pada Sabtu (21/10) dan selesai pada Ahad (22/10). Ust. Abdulloh Musthafa, Sekretaris panitia konstruksi gedung baru memaparkan, bahwa pengeboran untuk pemasangan ‘cakar ayam’ dimulai pada Senin (23/10).

“Kalau penyelesaian pembangunan ini masih belum ada kepastian. Yang jelas lantai pertama ditargetkan selesai bulan Syawal nanti, dan bisa dipakai awal tahun,” jelas Kepala Kapinsihma PPS tersebut.

Terkait dengan nama gedung, Ust. Abdulloh Musthafa berkomentar, tidak ada nama yang dipastikan oleh pengurus, namun prediksi beliau, nama gedung tersebut tidak akan jauh beda dengan nama gedung eks ar-Rafii dan an-Nawawi, yang saat ini menjadi Daerah N dan O.

Beliau juga menuturkan, bahwa Pengurus PPS memerintahkan, agar gedung baru tersebut serupa dengan Gedung MMU as-Suyuthi, hanya saja gedung baru tersebut akan dibangun dengan memiliki empat lantai.

Sedangkan pendanaan, Ust. Abdulloh Karim, Ketua Panitia pembangunan gedung baru tersebut, mengatakan, bahwa dana pembangunan gedung ini diambilkan dari hasil penjualan lahan baru di Blok Japlak.

“Makanya kami tetap minta bantuan kepada seluruh alumni, untuk cepat membeli tanah tersebut, karena uangnya nanti akan dibuat untuk pembangunan gedungnya,” papar pria yang juga menjabat sebagai Bendahara II PPS.

====
Penulis: Ach. Mustaghfiri Soffan
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami