Hadirkan Designer Nasional, Demi Kualitas Desain PPS

share to

Hendi Hendratman Menjelaskan Cara Menjadi Designer yang Baik dan Kreatif

Merupakan agenda tahunan Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri, mengadakan pelatihan desain bagi seluruh designer media PPS. Tahun ini Hendi Hendratman, penulis buku-buku Best Seller desain grafis, asal Bandung didatangkan sebagai pemateri.

Pelatihan tersebut bertempat di Kantor LAZ dan L-Kaf Sidogiri. Kegiatan yang juga dimaksudkan sebagai sarana kaderisasi tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Kamis (23/09) dan Jumat (24/09).

Materi yang disajikan mencakup aplikasi Corel Draw, Photoshop, dan Blender 3D. Sedangkan peserta yang hadir mencakup semua lay-outer media PPS dan beberapa undangan lainnya.

Ust. Abd. Aziz, Ketua Penyelenggara pelatihan ini menuturkan, tujuan diadakannya pelatihan ini karena wawasan Desainer Media PPS semakin menurun. Juga, pemahaman mereka pada teori software pendukung kian berkurang.

“Kualitas Desain PPS menurun. Dan pemahaman software berkurang,” ujarnya.

Beliau juga memaparkan keinginan Sekretaris Umum, Ust. Saifullah Naji, bahwa dengan adanya pelatihan tersebut, Desainer PPS bisa nasyrul-ilmi (menyebarkan ilmu; red) lewat dunia desain.

“Semoga kedepannya para desainer itu bisa menyatukan visi-misi dan bersinergi satu sama lain untuk kemajuan desain di Sidogiri. Mengingat selama ini mereka berjalan sendiri-sendiri, tanpa menyadari bahwa mereka mengemban amanah dari pondok,” harapnya di akhir perbincangan

====
Penulis: Afifurrohman
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net