Semarak Bahagia Muharam LAZ Sidogiri Bersama 4000 Yatim & Duafa

share to

CERIA: Ibu Mentri Sosisial, Khafifah Indar Parawansa, Menghibur Anak Yatim pada acara santunan kepada 4000 Anak Yatim.

Bertempat di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. LAZ Sidogiri sukses melaksanakan santunan untuk 4000 anak yatim yang terbagi di 20 cabang LAZ  Sidogiri se-Indonesia Sabtu (30/09) pagi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Santunan tahun ini tampak istimewa karena dihadiri langsung oleh Menteri Sosial (MENSOS) Republik Indonesia Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M. Sos.

Acara dimulai dengan Pawai “Bahagia Muharam” dari depan Gedung Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri, menuju Aula Gedung Sidogiri Corporation. Anak-anak yatim tampak senang dalam pawai yang diiringi Drum Band tersebut. selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan lagu Indonesia Raya dan lagu Ya lal wathon oleh Tim Sholawat Ikatan Santri Sidogiri (ISS). Lalu penonton yang terdiri dari ibu-ibu dan anak yatim ini dihibur oleh Muhammad Abdul Latif atau yang lebih akrab disapa dengan Kak Mal, Pendongeng asal Cianjur. Kak Mal menceritakan pedihnya penderitaan anak Rohingya yang ada di Myanmar.

Dalam kesempatan ini, Ibu Mensos tersebut. menyampaikan kepada anak-anak yang hadir, agar patuh kepada orang tua serta mengingatkan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang. Disamping itu, Ibu Khofifah juga mengajak anak-anak berinteraktif melantunkan salawat Nabi, serta meminta mereka untuk mengacungkan tangan bagi yang ingin menjadi menteri, polisi dan lainnya.

Abdul Qodir, Bendahara LAZ Sidogiri mengatakan, bahwa santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan 10 Muharam.

“Ada 20 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur selain di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini akan terus kita galakkan setiap tahunnya dalam bentuk sosial, “pungkasnya.

Tak hanya itu, acara yang dihadiri 1.200 anak yatim ini, nampak semakin meriah setelah anak-anak berebut maju untuk mendapatkan hadiah. Hadiah berupa sepeda mini, payung, tas dan berbagai macam doorprize lainnya dibagikan kepada para pemenang undian.

====
Penulis: M. Afifur Rohman
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net