PP. Banyu Anyar Pamekasan Kunjungi Perpustakaan Sidogiri

share to

Pengurus: Serah terima Cinderamata oleh Pengurus PP. Banyuanyar dan Wakil III pepurstakaan Sidogiri.

Perpustakaan Pondok Pesantren Sidogiri kembali mendapat kunjungan studi komparatif dari PP. Banyuanyar Pamekasan. Kunjungan tersebut beranggotakan dua puluh santri senior termasuk 6 orang Pengurus PP. Banyuanyar, Sabtu, (23/09).

Kunjungan diterima langsung oleh Tata Usaha Perpustakaan (TU) dan Ketua III. Subriadi Ismail mengungkapkan alasan memilih Perpustakan Sidogiri sebagai studi komparatifnya atas inisiatif dari Pengasuh PP. Banyuanyar agar melakukan survei ke Perpustakaan PPS.

“Kami ingin mengetahui program dan aplikasi Perpustakaan Sidogiri dalam operasionalisasi digital yang berbasis Perpustakaan Pesantren,” ungkap Subriadi, selaku Ketua Rombongan.
Selain itu, tujuan inti dari kunjungan tersebut adalah mengetahui sistem kerja perpustakaan. Utamanya dalam sistem digitalisasi yang telah diterapkan oleh Pengurus Perpustakaan.

“Lebih dari yang kami bayangkan, untuk ukuran Perpustakaan yang besar dengan koleksi yang ribuan jumlahnya bisa terdata dan terklasifikasikan dengan baik,” katanya ketika ketika diwawancarai.
Ketika ditanya perihal kesan dari kunjungannya beliau sangat mengapresiasi terhadap manajemen pembagian kerja para petugas dan tim-tim kerja yang ada di Perpustakaan.
“Bisa dikatakan mampu menyamai atau bahkan melebihi perpustakaan besar di luar Pesantren Sidogiri, luar biasa.” Pungkas beliau, seraya memuji Perpustakaan PPS.

====

Penulis: M Afifur Rohman
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net