Tingkatkan Kinerja Pustakawan, Perpustakaan Sidogiri Adakan Pelatihan DDC

share to

POSE: Foto Bersama Usai Acara

Jumat (22/12) lalu, Pengurus Perpustakaan mengundang H. Sokhibul Ansor, S. Sos M. Hum, Pustakawan Universitas Negeri Malang, Fakultas Sastra Prodi Ilmu Perpustakaan, untuk mengisi kegiatan pelatihan pustakawan Sidogiri, terkait sistem klasifikasi DDC terbaru edisi 22.

Kegiatan tersebut merupakan program Perpustakaan setiap tahun yang dilaksanakan pada setiap semester.

“Semester pertama kemarin, kami mendatangkan orang yang ahli di bidang penyampulan, dari giri grafika,” ujar Ustadz Mukafi, Wakil II Perpustakaan.

Kegiatan tersebut berlangsung dua kali, dilmulai pada pukul 10.00 sampai pukul 11.00 wis pagi dan dilanjutkan setelah salat  Jumat pada pukul 2.00 wis siang sampai selesai. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pustakawan Perpustakaan Sidogiri.

Dengan adanya pelatihan tersebut Pengurus menginginkan agar materi yang disampaikan dapat diterapkan oleh pustakawan, “Juga biar semua petugas tahu ilmu DDC itu, bukan hanya anggota pendataan saja,” jelas pria yang juga menjabat sebagai staf pengajar MMU Idadiyah tersebut.

“Karena yang dijelaskan kemarin itu, DDC yang edisi 22, sementara yang dipakai di sini adalah DDC edisi 20, maka kalau diterapkan membutuhkan biaya dan tenaga yang sangat banyak,” lanjutnya.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *