Grand Opening Lomba Milad 283

share to

Pembukaan dengan Baris-Berbaris dan Instrumen Energik

Jumat (24/01), Grand Opening Lomba Milad Sidogiri ke-283 dan Ikhtibar Madrasah Miftahul Ulum (MMU) ke-84 telah digelar. Bertempat di Lapangan Selatan Sidogiri, acara ini diresmikan oleh Ust. Mahbub Shonhaji, Wakil Ketua Panitia Milad Sidogiri ke-283 dan Ikhtibar Madrasah Miftahul Ulum (MMU) ke-84 . Acara ini menjadi pembuka kegiatan lomba Milad 283 secara keseluruhan, bukan hanya untuk lomba volley dan kasti.

Acara ini dipandu oleh dua host yang tidak asing bagi santri Sidogiri, sebut saja ada Ust. Mahbub Ali yang berdomisili di Daerah B dan Ust. Rifki Ali yang berdomisili di Daerah M. 

Group drumband mengirini 20 Kontingen atau utusan pemain volley ball dan kasti. 20 kontingen terdiri dari perwakilan masing-masing  17 daerah asrama Santri Sidogiri, mulai A sampai P dan Z, serta tiga sisanya perwakilan dari MMU Idadiyah, Ibtidaiyah, dan Tsanawiyah. Semua Kontingen berbaris rapi di dalam arena yang telah dipersiapkan panitia.

Baca juga: Volley Ball: Minus Supporter, Tim Asrama Z Tampil Impressif

“Mari kita sambut, para punggawa-punggawa daerah, mereka akan siap mempertaruhkan nama baik daerah dan merebut kemenangan”, kata host bernama Ust. Rifki Ali ini dengan semangat.

Parade pembukaan lomba menampilkan tim baris-berbaris yang dilanjutkan dengan atraksi dari para pemain drum band. Kemudian acara diisi dengan nyanyian lagu Indonesia dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang memanjang di ujung Arena.

Peresmian Lomba diwarnai dengan Obor, Kembang Api, dan Flare

Setelah itu, dilanjutkan dengan peresmian lomba oleh Ust. Mahbub Shonhaji, dengan simbolis penyalaan obor dan diiringi kembang api serta warna-warni flare di seluruh arena.

“Dengan bertawakal kepada Allah dengan pembacaan surat al-Fatihah semoga kegiatan berjalan lancar dan semoga direstui oleh Masyayikh”, harap Ust. Mahbub Shonhaji meresmikan lomba Milad.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Lomba Milad, Ust. Syukron. Beliau menegaskan untuk semua peserta lomba agar mematuhi segala bentuk peraturan dan memprioritaskan sportifitas. Beliau juga sangat menekan supporter agar tertib, tidak melakukan tindakan di luar norma santri.

“Dengan dibukanya lomba ini, harapan kami, semua bisa mematuhi tata tertib, baik bagi pemain maupun supporter”, ucap Ust. Syukron ini.

Acara dilanjutkan dengan perlombaan volley ball, Daerah B melawan Daerah C, Daerah N berhadapan dengan Daerah Z, dan Daerah L bertemu rivalnya Daerah D.

Musyafalhabib|Sidogiri.net

Tonton videonya di sini

share to

Musyaffal Habib : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *