Ul-Daul, Ikut Merayakan Malam Pembukaan FlaK dan FlaP

share to

Meriah: Ul-Daul Ikut Serta Meriahkan Pembukaan Flak dan FlaP

Ada yang berbeda pada malam pembukaan acara FlaK dan FlaP pada Selasa (24/01). Pembukaan acara FlaK diiringi dengan seni musik Ul-Daul. Kali ini, musik tradisional khas Madura tersebut dikonsep lebih sederhana. Hanya bermodalkan peralatan ala kadarnya, seperti tong sampah, botol-botol bekas, mampu membuat membuat para santri dan peserta FlaK dan FlaP terkesima.

Kemeriahan FlaK dan FlaP berlangsung meriah dengan adanya atraksi akrobat api. Double stick dan tongkat yang disulut dengan api dimainkan santri dengan amat lihai. Salah satu pemain dalam atrakasi tersebut adalah Imam. Dia mampu melakukan atraksi semburan api dari mulutnya. “Saya sudah mahir, jadi yakin dan tidak takut melakukannya,” papar santri asal Probolinggo itu.

Ahmad Zainal, pelatih Ul-Daul, mengaku sengaja melakukan latihan dengan cara sembunyi-sembunyi untuk memberikan surprise kepada para santri dan peserta FlaK dan FlaP. “Tidak lama kok latihannya, gak sampai satu bulan,” ujar santri yang juga berasal dari konsulat Probolinggo tersebut.

Konsep Ul-Daul kali ini memang terkesan lebih berani dan nekat. Musik serta instrumen yang mengiringinya pun bisa dikatakan mampu untuk menyaingi drum band dan permainan musik lainnya.

“Kayaknya, jika di Sidogiri ada acara semacam manten atau yang lainnya, gak usah deh nyewa-nyewa yang lain, tuh ada Ul-Daul, lebih keren dari drum band,” ujar Yusuf Sida santri dari Konsulat Istimewa.

====
Penulis: Moh Ilyas
Editor  : Ach Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami