Ketua I PPS, Tekankan Senyuman Saat Mengajar

share to

Ketua I PPS Menjelaskan Prihal Seorang Guru dalam Kelas

Demi terciptanya pendidikan yang sesuai dengan keinginan pengurus. Badan Tarbiyah wa Taklim Madarasi atau yang biasa disebut Batartama, menggelar pembinaan mengajar terhadap seluruh staf pengajar Madrasah Miftahul Ulum dari seluruh tingkatan, Idadiyah, Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah. Acara tersebut mengusung tema ‘Meneguhkan Kembali Manhaj Nabawi’.

Dalam Sesi sambutan, Mas Aminulloh Bq, menekankan kearifan dalam mendidik seorang anak. Tidak sekali-kali membuat mereka takut, sehingga membuat mereka malas untuk belajar. “Dengan cara apa saja, mungkin dengan senyuman, jangan sampai masuk ke kelas, menakutkan,” ujar Ketua I Pondok Pesantren Sidogiri bersemangat.

Tidak hanya menjadi tenaga mengajar untuk para murid, pria yang akrab dipanggil Mas Amin tersebut, menginginkan agar guru juga memperhatikan akhlaqul karimah murid, mengingat akhlak murid saat ini berbanding jauh dengan akhlaq murid zaman dulu.

“Jadi anak didik kita betul-betul diperhatikan tingkah lakunya, ataupun yang lainnya,” jelas beliau dihadapan semua guru madrasah Rabu (10/01) yang lalu.

Acara yang bertempat di Kantor Sekretariat Lt. III tersebut menghadirkan Habib Idrus bin Muhammad al-Hasni, Pasuruan, sebagai pemateri.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net