Klinik Sidogiri Perketat Menu Makanan Pasien Rawat Inap

share to

Sebagai Intansi yang menangani kesehatan Santri . Pengurus Klinik Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) terus berupaya semaksimal mungkin, menanggulangi kesehatan santri beserta mengurangi penyakit yang menular di lingkungan PPS.

“Alhamdulillah, kami sudah mengadakan berapa macam program yang sudah kami lakukan pada tahun ini, seperti penyuluhan terhadap daerah-daerah yang dilakukan para medis ataupun dokter. Kami juga selalu siaga ketika ada penyakit yang menular di lingkungan pesantren, kami langsung adakan surat edaran dan penyuluhan ke semua daerah menjelaskan pencegahan penyakit menular tersebut,” ungkap Bapak Moh Hatta, Kepala Klinik PPS.

Salah satu program klinik yang terbaru pada tahun ini, adalah penyuluhan terhadap para pasien rawat inap, para petugas diberi mandat oleh pengurus klinik dan para medis untuk memperketat makanan pasien, sehingga keputusan para pengurus klinik mewajibkan bagi para pasien rawat inap untuk memakan makanan yang disediakan oleh pihak klinik,

“Kami memperketat makanan terhadap pasien untuk kemaslahatan pasien, supaya cepat sembuh. Sebelum adanya program ini, kami lihat kok bisa obat terus diminum tapi tidak ada penurunan sama sekali. Ketika kami teliti, eh, makanannya yang salah, bersebrangan dengan obat, itukan justru memperparah penyakit.” jelasnya kepada reporter Sidogiri.net.

Pengurus klinik juga menaruh beberapa CCTV disetiap pojok ruangan pasien dan beberapa tempat yang dianggap penting oleh pihak klinik. Alasannya adalah awalnya bukan dari kami, tapi dari pihak kantor sekretariat yang mengajukan.” Pungkas kepala klinik tersebut.

===

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *