Tambah Fasilitas Kebersihan Terjaga

share to

Pada tahun ini, Pondok Pesantren Sidogiri melakukan penambahan fasilitas baru berupa wastafel. Hal tersebut bertujuan agar para santri lebih mudah untuk tidak meludah dan membuang ingus ke sembarang tempat, ketika kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. ”Kami rasa pemasangan wastafel ini sangat dibutuhkan, karena banyak santri yang meludah sembarangan dan mengotori masdrasah, sehingga kami harus menyediakan wastafel di madrasah, ” ungkap Ust. Abdullah Mustofa kepada reporter Maktabati (1/2).

Biaya pemasangan wastafel tersebut menghabiskan dana kurang lebih Rp. 35.000.000,- sesuai dengan kebijakan pengurus bahwa fasilitas baru tersebut harus diletakkan di setiap tangga mabna madrasah. Untuk mabna al-Ghazali terpasang 6 wastafel dan mabna as-Suyuthi sebanyak 10 wastafel. Selain itu, untuk mabna an-Nawawi pengurus belum merealisasikan.

Penggunaan fasilitas tersebut bersifat umum tidak tertentu pada guru atau murid, semuanya boleh memakai wastafel sesuai kehendak mereka, tapi fasilitas tersebut hanya diprioritaskan untuk pembersih diri saja, tidak yang lain. “Dengan adanya fasilitas baru ini semoga santri menggunakannya dengan baik dan berhati-hati agar alat tersebut tidak mudah rusak,” pesannya. (Lim/MKT)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

1 Comment

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *