Friday Forum: Wadah Penerapan Ilmu yang Diperoleh Selama Satu Semester

share to

FOKUS: Tampak Salah satu Peserta Mempresentasikan Artikel yang Telah dibuatnya

Kali pertama mengadakan talkshow bernama “Friday Forum”, Kamis (13/09) di lantai dasar Mabna al-Ghazali, Pengurus Annajah Center Sidogiri (ACS) menilai acara tersebut sukses. Meskipun ada beberapa keluhan dari sebagian panitia, namun hal itu terbilang wajar, mengingat acara tersebut masih perdana.

Agar persiapan yang dilakukan para peserta talkshow dari masing-masing semester, baik I, III, dan anggota Litbang (penelitian dan pengembangan) semakin matang, beberapa hari sebelumnya, pihak ACS menyebarkan selebaran berisi beberapa poin yang akan dibahas pada acara tersebut.

“Sebenarnya, kegiatan talkshow ini sudah direncanakan mulai tahun kemarin, akan tetapi bisa terealisasi sekarang. Sebab, pada tahun kemarin masih ada bebera hal yang menjadi kendala, seperti konsep acara yang kurang matang dan lain sebagainya. Kemudian, Rizqon (Ketua Litbang) mengusulkan, agar tahun ini kegiatan talkshow tersebut direalisasikan. Akhirnya, kami berdua membuat konsep dengan matang dan kemudian diserahkan ke Ustaz Achyat sebagai Direktur ACS. Beliau pun menyetujui dan akhirnya talkshow ini sekarang terealisasi,” ujar Ustaz M. Zaki Ghufron, Wakil II Direktur ACS.

Dibawakan dengan tema “Menelisik Akar dan Bias Pluralisme Agama di Indonesia”, acara tersebut diharapkan menjadi salah satu simbol kesuksesan instansi ACS, serta menjadi wadah penerapan ilmu yang telah didapatkan selama satu semester bagi semua anggota.

===
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami