Ikuti Perkembangan, Pengurus Bekali Desainer Sidogiri Pelatihan Graphic Design

share to

Keterangan: Bapak Nur Hadi Ismail, ketua Muslim Designer Community (MDC) saat memberikan pelatihan di Sidogiri tempo hari.

Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri sukses menyelenggarakan rangkaian pelatihan Graphic Design bersama seluruh desainer Sidogiri, Rabu (12/10). Pelatihan yang bertempat di Lab. Komputer SEC (Sidogiri Exelent Center) tersebut menghadirkan Nur Hadi Ismail, Ketua Umum Muslim Designer Community (MDC), dari kota Solo Jawa Tengah.

Menurut keterangan Abd. Aziz, Panitia Acara, kegiatan rutinan ini bertujuan meningkatkan kualitas desainer yang ada di Sidogiri. “Selain untuk meningkatkan kualitas dari desainer Santri Sidogiri, kegiatan ini merupakan cara pengurus untuk memotivasi santri lebih semangat dalam mengembangkan bakatnya dalam dunia desain.”

Ia melanjutkan bahwa materi yang disajikan dalam pelatihan ini menyangkut masalah tipografi, kode etik, serta kerapian. Menurutnya semua desainer yang ada di Pondok Pesantren Sidogiri harus sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pengurus.

“Di Sidogiri ada sekitar 30 desainer tingkat pemula. Dan semua desain harus sesuai standar yang sudah ada,” terang santri yang juga menjabat sebagai desainer majalah Sidogiri Media.

Salahuddin, salah satu desainer mading, mengaku bersyukur dengan adanya pelatihan ini. Menurutnya pelatihan semacam ini membuat para desainer lebih memiliki wawasan seputar desain.

“Selama ini kita hanya bisa memperhatikan dan meniru bagaimana desain bagus yang ada di luar dengan melihat dari internet. Namun dengan adanya pelatihan, kita bisa belajar bagaimana membuat desain yang bagus melalui pakarnya langsung,” akunya.

======

Penulis: M. Afifur Rohman
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami