Terjebak Hujan, Buat Penonton Takjub dan Terharu

share to

Bedebar: selepas pemukulan beduk oleh Koordinator I Milad 282 dan Ikhtibar 83

Jumat malam sabtu (19/4) acara pembukaan milad Pondok Pesantren Sidogiri yang ke-282 dan Ikhtibar Madrasah Miftahul Ulum yang ke-83 dibuka dengan pembacaan surah al-Fatihah yang dipimpin oleh M. Aminullah Bq (Ketua I PPS) dan diresmikan oleh Mas. Achmad Sa’dulloh Abd. Alim (Kordinator I #MiladSidogiri282) yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Acara sempat terhalang kerena guyuran hujan selama berapa menit ini tidak sampai mengurangi antusias para santri dan tamu yang sedang menonton langsung acara akbar tahunan tersebut.

“Kagum ketika melihat santri bersorak tetap semangat dan menyemangati panitia meskipun diguyur hujan,” ungkap muhammad Havidz Jamadu Guru Tugas dari kalimantan barat saat menonton perayaan milad 282.

Acara yang diperkirakan batal oleh kalangan santri dan tamu tersebut tetap berlanjut selepas hujan berhenti. Panitia langsung mengkoordinir acara untuk menetapkan acara terus berjalan dengan langsung ditampilkannya alunan Puisi yang dibarengkan dengan lantunan Salawat Sidogiri Mahjari membuat santri terpana akan kreatifitas Milad pada tahun ini.

“Saya sendiri terharu atas apa yang panitia lakukan. Ketika santri hampir pasrah kerena diguyur hujan, panitia menampilkan puisi berisikan semangat juang Masyaikh menebarkan ilmu kepada santrinya disela itu dibarengkan dengan salawat Sidogiri yang sudah fenomenal yaitu ‘Sidogiri Mahjari’, semoga santri Sidogiri dan Panitia mendapat barokah dan ridho dari para masyaikh Sidogiri,” Ungkap alumni Sidogiri Bpk. Ahmad Faris saat ditemui oleh redaksi Sidogiri.net.

Gemerlap lampu panggung menyoroti seantero penjuru sidogiri dan kembang api membuat para santri serta yang menonton langsung terpana dengan megahnya milad Sidogiri 282 dan Ikhtibar MMU 83 tahun.

“Kalau seperti ini tahun depan saya akan nonton lagi mas, muaaantep betull acaranya، ngalahkan acara elite di TV.” Tutur Bpk. Ahmad Faris sembari menyungging senyumnya pada redaksi Sidogiri.net

=====

Penulis: A. Farid Muflihin

Editor: Ach Mustaghfiri Soffan

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami