Perubahan Kamar Daerah P dan G Menjadi Daerah F

share to

Tiga Kamar Daerah P Inilah yang Akan Menjadi Daerah F

Saat ini Pondok Pesantren Sidogiri memiliki 18 daerah atau pemukiman santri masing-masing pemukiman diberi nama dengan abjad A, B sampai P, dan Z.

Karena beberapa pertimbangan, pada tahun ini terdapat rencana perubahan pada salah satu daerah tersebut, yakni kamar Daerah F yang awalnya berjumlah 17 akan bertambah menjadi 23, dengan mengalihfungsikan enam kamar yang awalnya berada dibawah naungan Daerah G dan P. Kamar G-02, G-03, G-04, P-04, P-05 dan P-06 menjadi kamar baru Daerah F.

Alasan yang paling mendasar dari rencana tersebut adalah kesulitan dari pengurus daerah asal untuk mengontrol kegiatan dan aktivitas santri yang bermukim di kamar tersebut, sedangkan di daerah yang baru (F) dianggap lebih mudah untuk mengawasi santri yang bermukim di sana.

“Karena pada tahun sebelumnya kami merasa kesulitan untuk mengontrol kegiatan santri yang bermukim disana, kami mengusulkan agar kamar tersebut dialihfungsikan menjadi Daerah F,” ungkap Kholis, eks wakil kepala Daerah P.

___

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Miromly Attakriny

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami