Gebrakan-gebrakan E-Maal Sebelum 2020

share to

Ust. Lutfillah Habibi, Direktur Operasional Basmalah, ketika mengisi acara.

 

Pihak pengurusan E-Maal mengadakan sosialisasi dengan seluruh pengurus daerah Pondok Pesantren Sidogiri untuk mengoptimalkan penggunaan E-Maal. Acara dimaksud berlangsung di Aula Sidogiri Excelent Corp. (S.E.C) pada malam Jumat (25/07).

Ust. Lutfillah Habib menyampaikan, bahwa pada tahun ini E-Maal melakukan beberapa pengembangan pada beberapa fitur E-Maal. Di antaranya adalah top up, jika untuk saat ini top up E-Maal hanya bisa dilakukan di Toko Basmalah, maka untuk pengembangannya pihak E-Maal bekerja sama dengan pihak bank agar top up E-Maal juga bisa melalui bank.

Begitu juga dengan transfer, pihak E-Maal juga melakukan kerjasama dengan pihak bank, “Untuk transfer sesama E-Maal ini juga kami kembangkan dengan cara bisa melakukan transfer melalui bank. “Untuk ini (transfer via bank. Red) kami sudah bekerja sama dengan pihak perbankan”. Ungkap beliau

Selain itu, Direktur Operasional Basmalah ini menyampaikan E-Maal juga akan mengembangkan belanja online ke Toko Basmalah yang mana pembayarannya dengan via E-Maal. Toko Basmalah yang bergerak di bidang jasa, pembayarannya juga bisa menggunakan E-Maal. Seperti Giri Tronik yang bergerak di bidang pulsa dan Giri Grafika yang bergerak di jasa percetakan dan print.

Ada juga beberapa pondok pesantren dan sekolah yang ingin menggunakan layanan E-Maal, “Ini juga akan kami tingkatkan agar pesantren-pesantren bisa bergabung dalam fitur layanan E-Maal dan manejemen pengelolaannya bisa lebih baik. Bahkan tidak hanya pesantren, ada juga permintaan dari beberapa sekolah agar pembayaran biaya pendidikannya melalui via E-Maal“. Untuk ujicobanya kami lakukan ke kampus IASS dulu.” Ungkap beliau.

“Target manejemen kami bahwa tutup tahun 2019 semua fitur E-Maal sudah aktif.” Pungkas beliau ketika diwawancarai oleh Redaksi Sidogiri.net.

____

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net