Bangun Tempat Genset dan Kantor P3S

share to

Memiliki sarana-prasarana yang baik semakin menjadi perhatian Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri. Terbukti, saat pembangunan Mabna an-Nawawi dan kamar mandi santri belum selesai, kini pesantren yang dibabat oleh Sayid Sulaiman ini menambah proyek lagi berupa pembangunan tempat genset. Penempatan genset yang berlokasi di selatan sungai dianggap sudah tua dan kurang memadai. Oleh karenanya, pengurus meminta agar melakukan renovasi demi memberikan tempat yang efisien untuk genset yang baru.

Adapun proyek tersebut akan dibangun dua lantai sesuai dengan kebijakan pengurus, bagian bawah akan difungsikan sebagai tempat genset dan lantai atas digunakan sebagai kantor P3S (Pengadaan, Perbaikan, dan Perawatan Sarana). “Supaya lebih mudah ketika memantau dan berkomunikasi dengan para petugas, kami letakkan kantornya di lantai II.” Jelas Ust. Hanafi Basri selaku kepala P3S, Sabtu (27/07).

Sebenarnya, proyek pembangunan ditargetkan selesai sebelum kembalian santri. Namun, pada saat libur panjang tersebut toko bangunan yang menjual material tutup selama bulan Ramadan sehingga truk pengaduk yang digunakan untuk menuangkan semen juga libur dan terkendala oleh anggaran yang disediakan oleh pesantren. “Anggaran yang dipakai untuk membangun kantor P3S diambilkan dari sisa pembelian genset yang baru, jadi proses pembangunannya agak molor.” Pungkasnya.

________

Penulis : Halim

Editor   : Saeful Bahri Bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *