Ubah Garasi Jadi Kamar Santri

share to
Dahulu Garasi, kini jadi asrama santri

Dahulu Garasi, kini jadi asrama santri

Untuk menampung jumlah santri yang diperkirakan melebihi angka 11.000, Pondok Pesantren Sidogiri mulai melakukan pembangunan tempat pemukiman santri dengan mengubah garasi mobil Kantor Sekretariat menjadi kamar santri, Rabu (24/07). Hal ini merupakan inisiatif Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri, H. Bahruddin Thoyyib.

tampak depan bakal asrama santri

tampak depan bakal asrama santri

Saat ditanyakan mengenai pembangunan ini, Ustadz Abdulloh Karim selaku Bendahara I menyampaikan bahwa ini darurat, karena pesantren masih belum punya lahan, maka sebagai solusi kantor-kantor yang berada di bawah Daerah N dan O diubah menjadi kamar santri. Dikarenakan masih belum mampu menampung santri yang membludak, solusi lain adalah diubahnya garasi mobil Kantor Sekretariat jadi kamar santri.

Tampak, Bendahara I Pondok Pesantren Sidogiri tengah berbincang-bincang dengan tukang

Tampak, Bendahara I Pondok Pesantren Sidogiri tengah berbincang-bincang dengan Redaksi Sidogiri.net

“Belum bisa dipastikan ini akan menjadi kamar daerah mana, mungkin karena berdekatan dengan daerah M, bisa saja ini salah satu kamar daerah M”, jelas Bendahara I Sidogiri ini.

Beliau juga menjelaskan kenapa tidak mau membangun asrama santri di wilayah selatan Pesantren Sidogiri adalah karena ada dawuh dari Pengasuh sebelumnya, KH. Abdul Alim, tentang larangan membangun asrama santri di arah selatan pondok.

­­__________

Penulis : Musafal Habib

Editor :  Saeful Bahri Bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *