Pelatihan Service Excellent untuk Seluruh Operator Pondok Pesantren Sidogiri

share to

Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggelar pelatihan untuk seluruh operator di Sidogiri, yang dikemas dalam acara  “Pelatihan Service Excellent untuk Seluruh Operator Pondok Pesantren Sidogiri”, pada malam Kamis (07/08). Acara yang bertempat di Sidogiri Excellent Corp (SEC) ini dihadiri oleh Sekretaris I Pondok Pesantren Sidogiri, Ust. Syamsul Huda, Staf Sekretaris I, Ust. Albilaluddin Albanjari, Ust. Barizi, Kadiv. HCM SEC dan seluruh operator Pondok Pesantren Sidogiri.

Acara yang menjadi agenda sekretaris I ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja seluruh operator, karena sampai saat ini, banyak operator yang masih belum paham tentang tugas mereka.

Dalam sambutannya Sekretaris I Pondok Pesantren Sidogiri, Ust, Syamsul Huda menyampaikan, bahwa menjadi operator itu jangan main-main, karena yang di hadapi adalah wali santri atau setiap orang yang ingin berhubungan dengan sidogiri, harus menggunakan bahasa yang sesopan dan sebagus mungkin, “Kalian semua harus tau bagaimana cara berbahasa yang baik dan sopan,” ungkap beliau. Selain itu beliau juga menyampaikan, bahwa operator itu membutuhkan tenaga yang selalu siap dan sigap.

Dalam pelatihannya, Ust. Barizi sangat menekankan terhadap sikap dalam mengahadapi tamu, agar tidak mengecewakan, menggunakan bahasa yang sopan dan sifat responsi setiap ada deringan telefon, “Yang kita layani bukan cuma wali santri, setiap ada deringan telefon kita harus mengangkat. Kita harus sigap merespon setiap ada deringan telefon.” Tegas beliau. “Selain itu, ketika mengangkat telefon, pilih kalimat yang baku. Suaranya juga diatur agar jelas dan tidak terlalu keras atau terlalu kecil.”

Sedangkan untuk yang berhadapan langsung dengan tamu, seperti petugas Balai Tamu, beliau menyarankan agar menggunakan Fasion sebagus dan serapi mungkin. Memperhatikan bau badan dan mulut. Dan tentunya harus sigap dan ramah.

 

_____

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *