Sosialisasi Seluruh Desainer Media Pondok Pesantren Sidogiri

share to

Pada malam Rabu (20/08), bertempat di Rumah Dinas berlokasi di utara pemukiman Santri Sidogiri, BPP mengadakan sosialisai dan komunikasi dengan seluruh desainer media PPS. Acara tersebut dihadiri oleh Ust. Sabiq Ni’am, TU BPP dan Ust. Abd. Aziz, Desain Grafis Sidogiri Media.

Ust. Sabiq Ni’am (kiri) dan Ust. Abd. Aziz (kanan)

Dalam sosialisasi tersebut, terdapat dua poin terkait nasib dunia desain Sidogiri kedepannya:

  1. Akan ada sosialisasi setiap bulan, dimulai tanggal 1 Muharram. Untuk mengevaluasi para desainer dan meningkatkan skil meraka dalam mendesain.
  2. Rencana agar kedepannya kelompok desain di Sidogiri bersatu. Karena sampai saat ini, desainer di Sidogiri seakan sendiri-sendiri.

Selain itu, agar para desainer tidak hanya aktif di media yang dikelola masing-masing. BPP akan membuat komunitas yang menggabungkan seluruh desainer di Sidogiri. Dalam komunitas tersebut, para desainer dituntut untuk membuat poster yang berisi sesuatu yang bermanfaat untuk disampaikan pada santri, kalam masyayikh atau yang lainnya. “Manfaatnya selain kembali pada kita, juga pada seluruh santri dan Sidogiri itu sendiri.” Jelas Ust. Abd. Aziz, dalam penyampaiannya.

Tujuan diadakannya komunitas ini agar para desainer bisa bersaing dalam poster desain mereka. Setidaknya agar para desainer termotivasi untuk mengembangkan bakat mereka dalam dunia desain. “Jangan sampai desain kalian menjadi yang paling jelek.” Tutur beliau, memotivasi para desainer.

“Sidogiri sudah melengkapi kebutuhan kita dalam dunia desain, hanya saja kita masih tepetak-petak. Jadi jangan merasa cukup hanya dengan bisa mendesain mading, karena desain itu tidak terbatas.” Jelas beliau. Beliau juga menghimbau kepada para desainer, agar tidak hanya menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), karena itu adalah metode orang yang tidak memiliki inspirasi. “Munculkan hal baru yang belum pernah ada dalam dunia desain.” Himbau beliau pada seluruh desainer yang hadir.

Diakhir acara, Ust. Abd. Aziz, menegaskan. “Mari kita bersatu, dan satu sama lain saling memotivasi, jangan sendiri-sendiri.” Pungkas beliau mengakhiri sosialisasi tersebut.

 

______

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *