Upacara Bendera Merah Putih Pondok Pesantren Sidogiri

share to

Kegiatan upacara bendera merah putih serentak dilaksanakan di seluruh pelosok Negeri. Tak terkecuali di Pondok Pesantren Sidogiri, pada Sabtu pagi (17/08), di Lapangan Desa Sidogiri.
Sebagai Pesantren Salaf, Pondok Pesantren Sidogiri menggelar upacara dengan menggunakan busana khas pesantren Sidogiri, yakni menggunakan baju takwa dan songkok putih, dan sarung hijau. Upacara ini dihadiri oleh Pengurus Harian Pondok Pesantren Sidogiri, beberapa keluarga dan sebagian santri Sidogiri.
Sebagai pembina upacara, adalah Ust. Saifulloh Muhyiddin, Ketua II Pondok Pesantren Sidogiri. Dan Pemimpin upacara, adalah Ust. Zaini Sarbini, Kepala Bagian Ketertiban dan Keamanan (Kabag Tibkam). Sedangkan pembacaan UUD Republik Indonesia, dipimpin oleh Ust. M. Mahbub Shonhaji, Kepala Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA). Disusul dengan pembacaan proklamasi yang dipimpin oleh Ust. Abd Qodir Ghufron, Kepala Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Aliyah.
Upacara berjalan dengan lancar, hingga penyampaian amanat upacara yang disampaikan langsung oleh Pembina upacara, Ust. Saifulloh Muhyiddin di akhir upacara.

_____
Penulis: Kanzul Hikam
Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net