Delegasi Dalwa Ikut Ramaikan Friday Forum

share to

Bila malam Jumat lalu, al-Ghazali diisi acara talkshaw berupa Ngopi: Ngobrol Bareng LPSI, yang hanya diisi anggota LPSI, malam Jumat kali ini (23/01) berbeda. Annajah Center Sidogiri (ACS) mengelar acara Friday Forum dengan mengundang beberapa delegasi pesantren lain. Tercatat, dari Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa) mengirim dua delegasi dan dari Dalwa Institute juga mengirim dua delegasi.

Menurut Ust. Maksum, Wakil II ACS, ada yang baru dari gelar wicara tahun ini. Bila tahun lalu hanya mengandalkan perwakilan dari majelis kajian dalam pesantren, tetapi tahun ini turut mengundang pesantren lain.

“Besuk, Sunniyah Salafiyah, PP Dalwa, dan Insititut Dalwa juga turut diundang. Namun yang hadir hanya dari PP Dalwa dan Dalwa Institute,” begitu penjelasan dari pria kelahiran Pulau Garam ini dalam sambutannya.

Dari Sidogiri sendiri ada beberpa perwakilan yang ikut serta mempresentasikan artikelnya. Antara lain: Semester II ACS, Semester IV ACS, Lembanga Penelitian dan Pengembangan (LITBANG), FK Sejarah, dan FK Tafsir. Masing-masing perwakilan, wajib menyetorkan satu karya artikel tentang tema, “Toleransi Kebablasan”.

Dewan perumus sedang meluruskan permasalahan di acara Friday Forum
Dewan perumus sedang meluruskan permasalahan di acara Friday Forum

“Semua mempertangungjawabkan tulisannya, yang nantinya ditasheh oleh dewan perumus: yakni Ust. Achyat Ahmad dan Ust. Afifuddin,” ujar Ust. Zaki Ghufron, Wakil I ACS.

Acara ditutup dengan pembacaan istighatsah bersama, tepat pukul 12.00 Wis malam.

Ust. Iqbal Hawasyi Akbar, salah-satu delegasi dari PP. Dalwa.

“Biasanya, Dalwa mengutus saya di forum-forum Musyawarah atau Bahtsul Masail. namun, kali ini ada yang berbeda. Kami diutus untuk mengisi acara Talkshow. Ini baru kesan pertama, yang menurut saya amazing!”
Ujar Ust. Iqbal Hawasyi Akbar, salah-satu delegasi dari PP. Dalwa.

Muhammad ibnu Romli | sidogiri.net

share to

Miromly Attakriny : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Trackbacks/Pingbacks

  1. Begini Toleransi Menurut Litbang ACS - Pondok Pesantren Sidogiri | Pondok Pesantren Sidogiri - […] Friday Forum yang diadakan Annajah Center Sidogiri (ACS) dengan tema, “Toleransi Kebablasan” mengandung kesan tersendiri. Mengingat, acara ini melibatkan…

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *