Mengontrol Kedisiplinan Murid Melalui CCTV

share to

Sebanyak 116 buah CCTV disediakan oleh pengurus melalui BATARTAMA yang akan dipasang di setiap sudut kelas. Sebagian CCTV lagi akan diletakkan di luar kelas dan di kantor madrasah.

Pemasangan CCTV tersebut merupakan inisiatif dari Mas D. Nawawie Sadoellah yang menginginkan pemasangan CCTV di setiap ruang kelas.  “Awalnya, beliau menginginkan pemasangan CCTV di asrama santri. Berhubung ada beberapa kendala, maka pemasangan CCTV sementara waktu hanya bisa dipasang di beberapa kamar saja,” jelas Ust. Muhammad Khozin, TU II Madrasah Ibtidaiyah.

Berbeda dengan yang lain, CCTV jenis Hikvision ini memiliki keunggulan tersendiri seperti dapat mengeluarkan suara sesuai orang yang mengendalikannnya, sekaligus dapat berputar 360 derajat dari posisi semula. CCTV ini juga bisa bergerak secara otomatis apabila ada subjek yang terekam. Dengan adanya CCTV tersebut, pimpinan madrasah bisa memantau kegiatan belajar mengajar murid di kelas lewat pos pantau yang berada di kantor pengurus. Pengurus juga bisa melihat lewat aplikasi CCTV yang sudah tersedia di ponsel pribadi. (Naf/MKT)

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *