Madinah Adakan Reuni

share to

Malam Ahad (12/01), Redaksi Majalah Dinding Annajah Tsanawiyah (Madinah) tahun 1441 telah mengadakan reuni yang bertempat di Ruang Auditorium Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri. Acara dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenang satu sama lain.

Majalah dinding Madinah merupakan salah satu media di Pondok Pesantren Sidogiri yang berada di bawah naungan Madrasah Miftahul Ulum Tsanawiyah. Redaksi diambil dari murid-murid Tsanawiyah. Tujuan dibuatnya mading Madinah adalah agar hasil kursus Annajah Tsanawiyah bisa disampaikan melalui tulisan-tulisan di media. Kini, di usianya yang ke 19 tahun, Madinah yang dikoordinatori Ust. Hamdan Mahalli mengadakan reuni bagi santri aktif maupun alumni yang pernah menjabat sebagai redaksi Madinah.

Dalam sambutannya, Ust. Ali Abdillah, Pemimpin Redaksi Madinah tahun ini menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran sejumlah alumni yang turut meramaikan acara. Selain itu beliau mengisahkan bagaimana militansinya dalam mencari berita dan data tentang sejarah Madinah ini, yang waktu itu masih menjabat sekretaris redaksi. Tercatat sudah 19 tahun Madinah berdiri dengan masa 11 tahun yang diketahui datanya. Bahkan sebelum berada di Tsanawiyah, Madinah dulu dikelola oleh Instansi TTQ.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah yang diisi dengan cerita pengalaman dari beberapa redaksi yang ditunjuk untuk bercerita. Yang ditunjuk untuk bercerita salah satunya adalah Pemred tahun sebelumnya, Ust. Muizullah yang kini aktif di organisasi NU di Kabupaten Sampang. Selain itu, juga ada Ust. Ahmad Rizqon, yang kini menjadi Sekretaris Redaksi Sidogiri Media. Perwakilan dari Detik Madinah ada Musafal Habib, menjelaskan tentang sejarah Detik Madinah yang merupakan edisi khusus akhir tahun untuk Mading Madinah.

Acara dilanjutkan dengan motivasi dari Ust. Afifuddin, Koordinator Madinah tahun 1435-1437. Dalam penyampaiannya beliau menegaskan untuk selalu bersemangat dan terus berinovasi. Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa tidak semua yang dipilih di Pondok Pesantren Sidogiri itu karena ahli, tetapi keahlian itu ada bersamaan dengan pengangkatan.

Acara dengan judul Silaturahmi dalam bingkai Madinah dan Detik Madinah ini ditutup dengan berfoto bersama.

____

Penulis: Musafal Habib

EditorĀ  : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *