Wujudkan Santriprenuer, IASS dan Kemenperin RI Adakan Bimtek Homecare dan Kosmetik

share to

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Divisi Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan “Bimbingan Teknis Pelatihan WUB IKM Homecare dan Kosmetik” di Gedung IASS Pusat.

“Semoga pemberian mesin ini tidak sia-sia, bisa benar-benar difungsikan dengan baik”

Acara yang diikuti oleh 20 peserta ini berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (15/09) sampai Jumat (17/09). Hari pertama pembukaan diisi dengan pembacaan laporan bimbingan teknis oleh Bapak Herman Budoyo, Ketua Panitia Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM. Turut hadir dalam acara sekaligus memberi sambutan, Ust. HM. Masykur Dahlan, Staf Wakil II IASS.

Selanjutnya, arahan disampaikan oleh Drs. H. Jenih MM, Kepala Sub Direktorat IKM Kimia dan Bahan Bangunan Kementerian Perindustrian RI. “Semoga pemberian mesin ini tidak sia-sia, bisa benar-benar difungsikan dengan baik sehingga menjadi lahan bisnis tersendiri,” tuturnya.

Pihak Kemenperin juga menyerahkan 5 macam alat produksi homecare dan kosmetik meliputi; mesin pengaduk sabun, mesin pemotong sabun kecil dan besar, mesin pengemas sachet dan mesin suling.

Acara berlanjut ke bimbingan teknis oleh Bapak Iqbal dari CV. Bengawan Jaya Abadi. Success story dari pengusaha homecare dan kosmetik menjadi sajian terakhir di hari pertama Bimtek.

Baca Juga:IASS DKI Jakarta Gelar Musywil Perdana

Hari kedua, seawal pukul 09.00 WIB mereka disuguhi pengalaman dan cara terbaik dalam mengelola manajemen oleh Yessy Artanti SE. M.Si, Dosen jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Setelah azan zuhur, acara dilanjutkan dengan penjelasan terkait entrepreneur dari Heri Cahyo Bagus Setiawan, Ketua Koperasi Agrobisnis Mukmin Mandiri,  PP. Mukmin Mandiri Waru Sidoarjo.

success story: para peserta foto bareng setelah mengikuti Bimtek homecare dan kosmetik.

Jumat sore (17/09), menjadi hari terkahir Bimtek. Ibu Lia dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan memberi arahan terkait proses perizinan produksi industri pembekalan kesehatan rumah tangga kepada para peserta. Akhirnya acara ditutup secara resmi oleh Misbakhul Munir, Plt. Kabid Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Pasuruan.

__________

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *