3 Juz Menjadi Syarat Masuk Daerah A

share to

TTQ – Pengurus Taklimiyah wa Tahfidz al-Quran (TTQ), memiliki agenda bulanan yang berupa koordinasi dengan para badal tahfidz al-Quran sebagai evaluasi bagi badal tahfidz al-Quran, dan laporan  perihal anak didik mereka, baik masalah atau keluhan-keluhan yang dihadapi selama satu bulan menemani anak-anak tahfidz di Daerah A, daerah khusus bagi para penghafal al-Quran.

Koordinasi tersebut dihadiri oleh Pembina Tahfidz Pondok Pesantren Sidogiri, Gus H. Abdul Mu’ti Hasona. Selain beliau dan para badal tahfidz serta semua pengurus tahfidz, acara tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Taklimiyah wa Tahfidz al-Quran (TTQ) Ust. Fahmi Aziz.

“Sekarang, para anggota tahfidz mengalami perkembangan, karena di bulan ini banyak yang sudah mencapai target yang ditentukan pengurus dari pada bulan-bulan kemaren. Meskipun ada beberapa yang tidak mencapai target karena ada halangan”, jelas Ust. Nasrullah selaku Wakil III TTQ yang bertanggung jawab dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tahfidz al-Quran.

Pada tahun ini Daerah A membatasi anggota tahfidz sebanyak 20 orang saja. Persyaratan untuk masuknya juga ada perubahan,Pada tahun ini syarat untuk masuknya sudah menghafal 3 juz untuk selain tingkat aliyah, dan 1 juz untuk tingkat aliyah. Berbeda dengan tahun kemaren setiap santri yang mendaftar cukup registrasi pendaftaran dan mengikuti tes baca al-Quran bin-nadzhor.

________

Penulis: Wahab*

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

*Redaksi Mading ATTAHQIQ

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *