LAZ Sidogiri: Senyum Bersama 3000 Anak Yatim

share to

Majelis Keluarga PPS, KH. Fuad Noerhasan (kiri) dan KH. Abdullah Syaukat Siradj (kanan) sedang memberikan santunan kepada anak yatim di depan Kantor Sekretariat PPS.

Menyambut datangnya bulan Muharram 1435 Hijriah, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri kembali mengadakan kegiatan sosial seperti yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Setelah beberapa hari yang lalu, LAZ Sidogiri sukses mengadakan santunan dan pengobatan gratis untuk dhuafa dan fakir miskin, Jumat (15/11) LAZ Sidogiri kembali mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan tema, “Senyum Muharram Bersama 3000 Anak Yatim”.

Acara santunan ini digelar secara serentak di 18 wilayah cabang LAZ Sidogiri. Yaitu, Sidogiri, Surabaya, Probolinggo, Banyuwangi, Malang, Bangkalan, Lumajang, Solo, Bali, Sampang, Bekasi, Situbondo, Sumenep, Jember, Besuki, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Total semua anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan berjumlah 3000 orang.

Acara yang menghabisakan total dana Rp. 521.000.000 ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan solidaritas masyarakat untuk anak yatim dan dhuafa, selain itu acara santunan ini digelar untuk membangun komunikasi yang berkesinambungan dengan para penyantun dan donatur.  

==

Penulis: Rifqi al-Mahmudi
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net