LPBAA Gelar FLADBAA LPBAA Gelar FLADBAA LPBAA Gelar FLADBAA

share to

Tampak Mr. Ali Murtadho saat menjadi juri dalam lomba genius competition

Tampak Mr. Ali Murtadho saat menjadi juri dalam lomba genius competition

Sudah menjadi agenda tahunan bahwa Pengurus Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri menggelar Festival Lomba antar Daerah Bahasa Arab dan Asing (FLADBAA), Jumat (14/4).

Festival lomba ini khusus diikuti oleh santri yang bermukim di asrama berbahasa Arab dan Asing (K, E, dan L).

Acara yang digelar di timur MMU as-Suyuthi ini dibuka oleh Kepala LPBAA, Ust. Mahbub Shonhaji, dengan pembacaan al-Fatihah dan pelepasan balon.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa diadakannya lomba ini untuk memotivasi gairah santri dalam mendalami bahasa Arab.

“Untuk ke depannya, kami akan terus mengadakan kompetisi-kompetisi lomba yang bergengsi guna menyulut semangat belajar santri dalam mendalami bahasa Arab di PPS,” jelas pria yang sekaligus menjadi guru MMU Tsanawiyah ini.

Semua lomba yang dikompetisikan terdapat depalan kriteria lomba. Diantaranya; jidal Arabiyah (debat), pidato Arab, tebak kata, insya’ Arabiyah, komentator arabiyah, warta berita arabiyah, genius competation, dan presentasi cerpen.

Dari kedelapan kriteria lomba tersebut panitia menggelarnya selama dua pekan. Pekan pertama, Jumat malam (14/3) diisi dengan lomba pidato Arab, genius competition, tebak kata, dan jidal arabiyah. Sedangkan sisanya panitia akan menggelar pada Jumat yang akan datang.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami