Tutup Semester II, Jamiyah Tahsinul Khat Gelar Motivasi

share to

Jamiyah Tahsinul Khat menggelar motivasi sebagai penutup semester II pada Jumat (05/03). Acara yang bertempat di lantai 4 Gedung an-Nawawi ini dihadiri oleh Ustaz HM. Syamsul Huda sebagai motivator.

“Indonesia butuh pada kalian!” Kalimat pembuka dari Ustaz HM. Syamsul Huda. “Ilmu dan mengamalkannya adalah bekal masa depan dan kalian sudah ada di tempat yang tepat,” lanjutnya.

Kemudian, sosok kelahiran Gresik ini menceritakan perjalanannya dalam menggeluti dunia Tahsin al-Khat dan alasan mendalaminya, “Semua berawal dari suka. Ketika kita menyenangi sesuatu maka akan timbul rasa ingin tau lebih dalam.”

Pria yang sudah berumur 63 tahun ini mengingatkan agar memiliki niat yang mulia dalam belajar tahsin, “Niati, saya belajar khat, mudah-mudahan bisa menulis al-Quran 30 juz.”

“Tulisan Arab sudah merajalela. Tekunlah, maka akan berhasil.” Beliau menyemangati, “Katakan, saya bisa!”

Baca juga: Training of Trainer Perdana IASS

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Ustaz Syamsul meminta dua orang dari anggota Jamiyah Tahsinul Khat Semester II untuk menunjukkan kemampuan mereka dengan menulis ulang apa yang telah ditulis oleh beliau.

Penyerahan cendera mata dari Ust. Ustman Asror (kanan) atas nama pengurus Jamiyah Tahsinul Khat kepada Ust. HM. Syamsul Huda (kiri)

Selain motivasi, dalam penutupan semester II ini Pengurus Jamiyah Tahsinul Khat juga memberi penghargaan bagi anggota terbaik di masing-masing kelas.

“Anggota Jamiyah Tahsinul Khot di Semester II tahun ini sebanyak 220 santri dari 8 kelas yang ada.” Terang Ikrom Haidharul Misbah, Ketua
Jamiyah Tahsinul Khot.

“Kami berharap mereka mengamalkan ilmunya di rumah masing-masing dengan berkarya sebanyak mungkin dan sering sharing melalui sosial media untuk perkembangan tulisan dan keindahannya,” harap Haidar.

Penulis: Mohammad Iksan

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

1 Comment

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *