LPBAA Jalin Kerjasama dengan PP. DalwaLPBAA Jalin Kerjasama dengan PP. DalwaLPBAA Jalin Kerjasama dengan PP. Dalwa

share to

Antusias: warga Asrama L tampak bersemangat saat  menerima kunjungan Dalwah

Antusias: warga Asrama L tampak bersemangat saat menerima kunjungan Dalwah

Pada tahun ini, Pengurus Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Lughoh Wad-Dakwah (Dalwa), Raci Bangil Pasuruan dalam hal mengembangkan bahasa Arab di Pondok Pesantren Sidogiri.

Naib III LPBAA, Ust. Hasan Bashri menyebutkan bahwa kerjasama ini merupakan program tetap Pengurus LPBAA dengan PP. Dalwa, guna menyatukan visi dan misi mengembangkan bahasa Arab.

Sistem kerjasama ini dengan model pengiriman beberapa santri Dalwa untuk diutus ke PPS selama tiga pekan.  Ada 10 santri dari PP. Dalwa yang diutus ke PPS dalam setiap pekannya.

Dalam tiga pekan ini dibagi menjadi 3 Asrama  Arab (Asrama K, L, dan E). Pekan pertama delegasi Dalwah berkunjung ke Asrama K. Pekan kedua giliran Asrama L. Dan pekan ketiga giliran Asrama E.

Pada Jumat sore (12/4), setelah kegiatan ma’hadiah berupa pembacaan munjiat, utusan dari Pesantren Dalwa berkunjung ke Asrama L guna berbagi ilmu tentang berbahasa Arab yang benar dan sesuai dengan kaidah Arab.

Adapun di akhir bulan, tepatnya di pekan keempat Pengurus LPBAA dan beberapa Pengurus Asrama Arab bersilaturahim ke Dalwah.

Selain untuk menjalin silaturahim antar sesama pesantren, pengiriman santri Dalwah ke berbagai Asrama berbahasa Arab di PPS ini lebih ditekankan pada pengembangan percakapan dan lahjah (intonasi) bahasa.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net