Lomba LPBAA; Adegan Pertikaian Masih Mendominasi

share to

Seru: Peserta Lomba Drama Bahasa Arab Memeragakan perannya

Jumat (15/09), Lembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) menggelar lomba drama bahasa Arab dan Inggris. Lomba tersebut bertempat di lapangan barat Mabna as-Suyuthi.

Peserta lomba ini dikhususkan bagi Daerah yang berafiliasi kepada Instansi LPBAA, yakni Daerah K dan B. Hadir sebagai juri Ust. Mahbub Shonhaji, Kepala LPBAA dan Ust. Ali Murtadlo, Staf Pengajar LPBAA.

Aksi panggung diawali dengan penampilan dari Daerah K berbahasa Arab. Keseruan semakin memuncak setelah pertikaian antar pemeran semakin menjadi.

Seperti lomba drama pada tahun-tahun sebelumnya, lomba kali ini masih didominasi oleh adegan pertikaian dan pertengkaran. Tercatat hanya drama berbahasa Inggris Daerah K yang tidak mengangkat tema pertikaian sebagai pertunjukan.

Mengenai hal ini, Imam Ghazali salah satu pemain drama mengomentari acara tersebut, bahwa adegan seperti itu kurang baik, karena sejatinya adegan semacam ini kurang cocok dengan etika Santri.

“Tapi mau bagaimana lagi, penonton, kan, tidak hanya dari Daerah K dan Daerah B. Bagaimana penonton terhibur bila tidak ada adegan bertengkarnya, karena di adegan inilah biasanya peserta menyisipkan adegan lucu.” Akunya.

====
Penulis: Muhammad Ilyas
Editor  : N.Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *