TTQ Gelar FMTT-XIITTQ Gelar FMTT-XIITTQ Gelar FMTT-XII

share to

Tampak Ust. Aminulloh Mazid berdiskusi dengan perumus sebelum memutuskan jawaban

Jumat pagi (19/04), Pengurus Taklimiyah wa Tahfidz al-Qur’an (TTQ) menggelar Forum Musyawarah Tingkat Tsanawiyah (FMTT) yang ke XII. Musyawarah yang tidak kalah bergengsinya dengan BMW ini diletakkan di gedung an-Nawawi dan ar-Rofi’i Lt. II.

Selain diikuti murid-murid kelas I, II, dan III Tsanawiyah PPS, panitia juga mengundang 42 pesantren se Kabupaten Pasuruan untuk berpartisipasi dalam mengadu bakat dan ketangkasan bermusyawarah.

Pada tahun lalu panitia tidak mengikutkan pesantren luar Pasuruan untuk diikutkan FMTT. berbeda dengan tahun ini, panitia acara mengundang pesantren luar Kabupaten Pasuruan sebanyak 10 pesantren. Diantaranya adalah PP.Lirboyo, Kediri, PP. Darut Tauhid (Enjellan), Sampang, PP. Nurul Cholil, Bangkalan, PP. Miftahul Ulum, Banyuputih, dan Lumajang.

Tujuan utama diselenggarakannya FMTT ini adalah sebagai wahana silaturahim antar sesama pesantren khususnya di wilayah Pasuruan. Selain itu panitia juga bermaksud menggali dan mengasah potensi murid-murid tingkat Tsanawiyah dalam memahami ibarat-ibarat fiqhiyah.

“yang paling ditekankan adalah sebagai ajang introspeksi dalam memahami hukum-hukum keagamaan,” tutur Hasan Bashri, selaku Wakil Ketua FMTT.

Musyawarah ini terbagi menjadi dua komisi dengan dua jalsah; Komisi A dan B. Jalsah pertama dimulai pada pukul 07:30 s.d 11:00 WIB. Sedangkan jalsah kedua baru dimulai pada pukul 13:00 s.d 16:30 WIB.

Adapun yang menjadi mushohih di Komisi A adalah Ust. Samsul Arifin Abu, salah satu staf pengajar MMU Aliyah, dan Ust. Aminulloh Mazid bertindak sebagai mushohih di Komisi B yang bertempat di gedung ar-Rofi’i Lt. II.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net