PK-IASS Grati Pasuruan Santuni 70 Yatama

share to

Melalui program dakwah dan sosialnya Pengurus IASS Komisariat Grati Pasuruan mengadakan santunan kepada anak-anak yatim, Jumat (1/7/1435) siang. Acara yang bertempat di kediaman Bapak Safi’i, Kelurahan Rebalas Grati ini, dihadiri oleh Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Fuad Noerhasan.

Menurut Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah Pasuruan Timur Ust. H. Nahdlor Tsana’i mengatakan, ada 70 yatama yang disantuni. “Masing-masing anak mendapat santunan berupa uang saku sedikitnya Rp 100 ribu,” tuturnya.

Ust. Nahdlor—begitu ia akrab dipanggil—melanjutkan, kegiatan sosial ini rutin diselenggarakan oleh IASS Komisariat Grati bersamaan dengan kegiatan istigasah dan tahlil untuk Masyaikh Sidogiri setiap Jumat Wage.

Selain Komisariat Grati, untuk masing-masing komisariat IASS Pasuruan Timur setiap bulannya juga menyelenggarakan kegiatan rutin secara terjadwal. Sementara ini ada sepuluh komisariat untuk IASS wilayah Pasuruan timur. Di antaranya adalah Komisariat Grati, Nguling, Lekok, Winongan, Rejoso, Pasrepan, Pasuruan Kota, Gondangwetan, Puspo, dan Tosari.

Untuk Pengurus Wilayah IASS Pasuruan timur, setiap Rabu malamnya rutin menyelenggarakan halakoh kitab Fathul-Qarîb di Kantor PW-IASS Pasuruan Timur.

Selain halakoh kitab Fathul-Qarîb, kegiatan lainnya adalah membuka kursus-kursus keagamaan, ziarah ke makam Masyaikh Sidogiri di Sidogiri dan Mojoagung. Ziarah ini dilakukan setiap dua bulan sekali. Diikuti oleh seluruh Pengurus Wilayah dan dua orang Pengurus dari masing-masing komisariat.

==
Penulis : M. Husni Mubarok
Editor  : Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami