TIBKAM; Santri Dilarang Mengoperasikan Alat Elektronik

share to

Ilustrasi: Santri Idadiyah.

Sehubungan dengan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha pada Rabu (10/12), Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri Bagian Ketertiban dan Keamanan (Tibkam) berupaya mengoptimalkan ketertiban dan keamanan selama masa kunjungan di hari libur santri.

“Masalah keamanan memang sudah direncanakan sejak kemarin. Kami akan bekerja ekstra, karena hari itu memang berbarengan dengan hari libur santri,” ungkap Ustaz Ainurraziqin, wakil III Tibkam.

Bagian Tibkam berharap kepada wali santri agar tidak meminjamkan handphone (HP) kepada putranya, karena melawan ketentuan pesantren. Konsekuensi bagi yang melanggar aturan akan dilakukan penyitaan HP tersebut.

“Semua pasti berharap berjalan sesuai aturan Pengurus¬†Pondok Pesantren Sidogiri. Untuk HP memang sudah ada aturan walau bukan Idul Adha. Untuk besok, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemaslahatan besok ketika Hari Raya Idul Adha,” pungkas Ustaz Ainurrozikin.

===

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami