Ribuan Alumni Hadiri Haul Almaghfurlah KH. Abdul Alim bin Abd. Djalil

share to
10710925_573405406121885_8495988471086022191_n (FILEminimizer)

Ribuan alumni dan masyarakat sekitar memadati komplek Pondok Pesantren Sidogiri

Selasa (23/09) di Pondok Pesantren Sidogiri kembali dilaksanakan haul almaghfurlah KH. Abdul Alim bin Abd. Jalil (Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri yang ke-12). Di acara haul yang hingga tahun ini sudah yang ke-10 ini diisi dengan pembacaan surat Yasin dan tahlil, yang sebelumnya diiringi dengan lantunan salawat Burdah al-Bushiri yang dipandu oleh Ust. Yasin dan Ust. Hamim Asy’ari. Sementara dalam pembacaan doa dipimpin oleh Ust. Hasan as-Suaibi, salah satu alumni PPS asal desa Rukem Kraton Pasuruan.

Acara pembacaan Surat Yasin dan tahlil yang diletakkan di surau daerah H ini diikuti oleh semua santri dan dihadiri oleh alumni Pondok Pesantren Sidogiri dari berbagai daerah dan masyarakat sekitar. Tampak para tamu berjubel sampai ke bagian luar gerbang utama Pondok Pesantren Sidogiri. Bahkan area parkir yang disediakan panitia di Lapangan barat MMU as-Suyuthi tidak muat menampung kendaraan para tamu, sehingga area parkirpun meluber sampai ke Lapangan Utara Gedung Kantor Sekretariat.

Menurut penuturan Ust. A. Nasihin Khozin, Panitia bagian Konsumsi, ada sekitar 22 ribu karton nasi yang disediakan oleh panitia. Dengan rincian 15 ribu disiapkan untuk para tamu dari luar, sedangkan yang 7 ribu untuk santri PPS.

“Sekitaran 13 ribu lebih tamu yang datang dari luar, dilihat dari sisa karton yang tesisa hanya sekitar 1500 an,” jelasnya saat dikorfirmasi setelah selesainya acara. 

____

Penulis : Muh. Kurdi Arifin
Editor : Zainuddin Rusdy

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net