MMU Tsanawiyah Ringkas al-Miftah lil Ulum sebagai Materi Pembinaan Murid LPPS

share to

Demi meningkatkan kualitas baca kitab di tingkat Tsanawiyah, khususnya murid Luar Pondok Pesantren Sidogiri (LPPS), MMU Tsanawiyah memberikan pembinaan khusus baca kitab bagi murid LPPS. Pembina baca kitab ini dibimbing oleh beberapa staf pengajar MMU Tsanawiyah yang telah ditentukan.

“Pembinaan kitab ini telah berjalan beberapa tahun dan pada tahun ini kami memberikan sistem pembinaan dengan teknis baru,” jelas Ust. Abdulloh Isro’ Umar, Kepala Madrasah MMU Tsanawiyah, dalam sambutannya, Rabu (15/10) di Aula Kantor Seketariat.

Menurutnya, dengan teknis baru ini, pembinaan akan lebih intensif dengan pembinaan selama 60 hari secara maraton. Pihak MMU Tsanawiyah telah meringkas materi al-Miftah lil Ulum untuk mempermudah pembina dalam membimbing murid LPPS. “Karena waktu yang berdekatan dengan Imtihan Dauri (Imda), kami menyarankan satu pekan sebelum Imda agar libur dan dilanjutkan setelah Imda selesai,” tegasnya.

Pimpinan MMU Tsanawiyah mengusahakan kualitas baca kitab kuning murid MMU Tsanawiyah terus meningkat dalam tiap tahunnya, tidak hanya murid yang mukim di Pondok Pesantren Sidogiri, tapi juga murid yang berasal dari luar Pondok Pesantren Sidogiri.

_______
Penulis : Sidiq Rahmatullah

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami