Ust. Saifulloh Naji; Taat Kepada Pengurus Hukumnya Wajib

share to

Ust. Saifulloh Naji

Berdalih pada ayat Al-Quran yang menyinggung harusnya mematuhi ulil amri. Ust. Saifulloh Naji, Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri mengimbau kepada seluruh petugas bawahannya, baik bawahan Sekretaris I, II, III, IV, V, maupun bawahan Kepala (Badan Pengembangan Sistem Teknologi dan Informasi) BPSTI, agar senantiasa mematuhi semua peraturan yang ditetapkan oleh pengurus. Menurut mantan Kepala MMU Tsanawiyah tersebut, pengurus termasuk salah satu kategori ulil amri  yang terdapat dalam Al-Quran.

“Selama hal itu tidak bertentangan dengan syariat, kalian harus mematuhi mereka, karena mereka juga ulil amri.” Ungkapnya dalam sambutannya pada acara pelantikan bagi seluruh bawahan Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Kamis (25/10).

Lebih lanjut, alumni PPS asal Bangkalan tersebut, agar tidak menjadikan jabatan yang diamanahkan sebagai ladang pelanggaran karena hal itu dapat berdampak pada kualitas keilmuan seorang santri ketika berada di tengah-tengah masyarakat kelak.

“Gunakanlah fasilitas  pesantren untuk kepentingan pesantren, jangan digunakan untuk kepentingan pribadi, ini demi kebaikan kita.” Tegas beliau mengahiri sambutannya pada acara yang bertempat di aula Kantor Sekretariat lantai III.

Penulis: Ach. Mustaghfiri Soffan

Editor: Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net