LPBAA Studi Banding ke Bravo VIEC Malang

share to
Salah satu anggota English Team sedang berpose di depan pintu masuk Bravo VIEC, Malang.

Salah satu anggota English Team sedang berpose di depan pintu masuk Bravo VIEC, Malang.

Jumat (20/02), segenap Pengurus Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri (PSS) berkunjung ke Bravo VIEC, Malang, Jatim. Kunjungan ini, sebagaimana yang diutarakan oleh Ketua English Team, Dumairi, bertujuan untuk studi banding pengelolaan pengembangan Bahasa Inggris sistem Boardhing House.

Selain itu, menurut wakil Ketua III LPBAA, Ust. Hasan Bashri, yang menangani bahasa Inggris menyebutkan, kunjungan ini juga sebagai bahan evaluasi kegiatan bahasa Inggris yang ada di PPS. “Agar kami bisa mengntrol perkembangan Bahasa Inggris di PPS,” ucap laki-laki yang saat menjadi wali kelas I Tsanawiyah.

Rombongan yang berjumlah 11 orang ini disambut oleh Dr. HM. Taufiqi, SP., M.Pd., Ketua VIEC Malang. Ia menjelaskan banyak hal terkait metode yang spesifik dalam pembelajaran bahasa. Menurutnya, dalam mempelajari Bahasa Inggris seharusnya pelajar mengerti apa yang dikatakan dan lawan bicara juga paham dengan apa yang dikatakannya.

“Bahasa itu bukan suatu pengetahuan, melainkan suatu kebiasaan,” tutur pria yang beralamat di jl. Diponegoro IV/46 Bululawang, Malang, ini. “Dalam pembelajaran bahasa harus menciptakan lingkungan bahasa sehingga pembelajaran bahasa terasa kondusif,” imbuh pria yang menjadi penulis buku 49 Hari Menjadi Guru Idola ini.

Dengan adanya kunjungan ini nantinya English Team yang beranggotakan 8 orang ini akan menambah kegiatan kebahasaan dan program baru demi menyukseskan bahasa Inggris di PPS. (S-A)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami