Prodo Sapulante dan Karangpanas Juara Umum MUAMMAR Tipe A

share to

Madrasah Miftahul Ulum (MMU) tingkat Ibtidaiyah telah usai menggelar Musabaqh Antar Murid Madrasah Ranting (MUAMMAR), baik di ranting tipe B ataupun ranting tipe A. Untuk MUAMMAR di ranting tipe B digelar di MMU B-19 Kebun Baru Sampang, Minggu (07/02), dan tuan rumah berhasil meyabet gelar juara umum.

Sementara itu, MUAMMAR di ranting tipe A dibuat dua seri, yakni seri A dan seri B. Seri B digelar pada Minggu (14/02) di MMU Ranting A-33 Wrati, dan yang menyabet gelar juara umum adalah MMU Ranting A-37 Prodo Sapulante, sedangkan seri A digelar Minggu (21/02) di MMU A-34 Ambal-Ambil Kejayan Pasuruan. MMU A-71 Karangpanas berhasil membawa pulang gelar juara umum MUAMMAR seri A untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, MUAMMAR berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun waktu pelaksanaan MUAMMAR tipe A sedikit diganggu oleh guyuran hujan,” ucap Ust. Abd. Ghoffar, Ketua Panitia MUAMMAR.

MUAMMAR dilakukan dua kali setiap tahunnya. Yaitu, setelah selesainya pelaksanaan ujian pertama dan setelah ujian kedua. Menurut Kepala Madrasah MMU Ibtidaiyah Induk, Ust. Baihagi Juri, di samping untuk mengasah keilmuan murid-murid MMU Ranting, tujuan utama diadakannya MUAMMAR adalah sebagai ajang siluturahim antar madrasah ranting MMU Ibtidaiyah Pondok Pesantren Sidogiri.   

“Tujuan paling mendasar diadakannya MUAMMAR adalah untuk mempererat tali silaturahim antar madrasah ranting,” ucap Ust. Baihaqi di sela-sela sambutannya.(elmadani)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *