Nilai Ujian Kedua Tahun Ini Mengalami Peningkatan

share to
Iring-iringan para juarawan ujian kedua Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri

Iring-iringan para juarawan ujian kedua Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri

Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri sukses menggelar acara pembagian hadiah untuk ujian (imtihan dauri/IMDA) kedua. Acara ini dihelat di lapangan olahraga Pondok Pesantren Sidogiri (barat gedung madrasah as-Suyuthi), pada malam Jumat (26/03/15).

Di PPS acara pembagian hadiah semacam ini rutin dilaksanakan setiap ujian selesai. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pengurus kepada murid-murid yang berprestasi di masing-masing tingkatan.

Ketika memberikan sambutan, Ust. Abd. Rokib Zaky, Kepala Laboratoriam Soal-Soal Madrsah (Labsoma) menyampaikan bahwa, nilai ujian kedua pada tahun ini mengalami sedikit peningkatan, dibandingkan dengan nilai ujian kedua tahun kemaren.

“Alhmadulillah, nilai ujian kedua tahun ini masih lebih baik daripada nilai ujian kedua tahun kemaren,” ucap Ust. Abd. Rokib Zaky, dalam sambutannya.

Ust. Rokib juga menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian akhir (imtihan niha’i/IMNI) yang akan dihadapi oleh murid-murid yang duduk di kelas enam tingkat Ibtidaiyah dan yang duduk di kelas tiga tingkat Tsanawiyah dan Aliyah. Di antaranya adalah perihal materi pelajaran (fan) yang dapat mendukung nilai materi pokok (fan fikih, nahwu dan tauhid).

“Di antara syarat lusus ujian akhir adalah nilai materi pokok minimal enam. Namun, jika nilai materi pokok tidak sampai enam, maka bisa dibantu dengan nilai selain meteri pokok. Seperti fan sejarah, balaghah, dan imla’,” tambah pria asal Bangkalan tersebut.

Ujian akhir kelas tiga tingkat Tsanawiyah dan Aliyah akan laksanakan pada Sabtu (06/07/36) sampai Rabu (24/07/36). Untuk kelas enam tingkat Ibtidaiyah akan dilaksanakan pada Rabu (10/07/36) sampai Kamis (25/07/36). (MD)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *