Motivasi Mutaallim, Pengurus MQS Adakan Lomba Qiraatul Quran ala Metode MQS

share to
Suasana lomba cerdas-cermas yang dilaksanakan di depan halaman kantor MQS  berjalan dengan seru dan menegangkan

Suasana lomba cerdas-cermas yang dilaksanakan di depan halaman kantor MQS berjalan dengan seru dan menegangkan

Untuk pertama kalinya, Pengurus (MQS) Metode Qur’ani Sidogiri menyelenggarakan lomba qiraat al-Quran pada Kamis malam (07/05) bertempat di halaman asrama K dan B.

Ada dua jenis lomba yang diselenggarakan pengurus MQS, lomba qiraat al-Quran ala metode Qurani Sidogiri dan cerdas-cermat seputar tajwid.

Lomba qiraatul quran ini diikuti 15 peserta dari majelis taklim yang sudah diseleksi oleh pengurus MQS. Penyeleksian peserta ini meliputi kemampuan mutaallim dalam segi bacaan dan pengetahuan tajwid.

Hadir sebagai juri pada lomba qiraatul quran ala metode MQS Ust. Mujib dan Ust. Yasin Abdul Karim, mualim tingkat ulya Pondok Pesantren Sidogiri.

Selain lomba qiraatul quran, Pengurus MQS juga mengadakan lomba cerdas-cermat. Lomba yang diadakan di halaman kantor MQS ini diikuti 11 grup dari masing-masing majlim taklim yang tersebar di seluruh asrama. Setiap grup beranggotakan tiga orang.

Lomba cerdas-cermat ini berjalan dengan seru dan menarik, karena setiap grup berebut untuk tampil gemilang dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar dasar-dasar tajwid.

Lomba yang pertama kali digelar oleh Pengurur MQS ini dimoderatori oleh Mu’tashim Billah dan didampingi Ust. Tijani, anggota Lamsoma sebagai juri lomba.

Pemenang dalam perhelatan lomba ini akan diumumkan ketika peringatan Israk Mikraj (15/05) pada nanti malam. (SEF)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *