Wokrshop Hipnoterapi of Mesmerism & QMT

share to

Sidogiri.netIkatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) adakan pelatihan Workshop Hipnoterapi Mesmerism & Quantum Massage Theraphi (QMT). Pelatihan ini diadakan selama dua hari di Gedung IASS Jl. Tambakrejo, Kraton, Pasuruan, Kamis dan Jumat (11-12/03). Kyai Jamas CH, CHT, CI, Founder Sattvika Indonesia hadir sebagai narasumber. Peserta berjumlah 65 orang dari berbagai tempat.

Pengobatan: Salah satu peserta mempraktikkan ilmu hipnoterapi kepada peserta lain.

QMT adalah teknik menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh baik fisik maupun mental dan psikologi dengan latihan fisik yang sangat mudah dan menyenangkan. QMT sendiri merupakan penyaringan dari teknik healing yang sudah recommended, diakui keilmuan dan manfaatnya secara internasional.

Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk berbagai kalangan, termasuk guru untuk memaksimalkan belajar-mengajar di kelas, HRD sebuah perusahaan dalam mengelola SDM karyawannya, perukiah untuk mengoptimalkan seni terapi rukiahnya, psikolog dan psikiater dalam menangani dan terapi ilmiyah, pimpinan organisasi dalam memberikan motivasi, juga para sugesti dan para dai, muballigh dan trainer dalam berorasi (public speaking).

Pelatihan: Kyai Jamas selaku pemateri menjelaskan bagaimana paraktek Hipnoterapi yang benar.

Pada hari pertama pemateri fokus pada pengenalan materi seputar mesmerism teraphy, hipnosis dan hipnoterapi, serta diselingi dengan praktek langsung oleh pemateri.

“Orang yang sudah bisa mengendalikan nafas, maka dia bisa mengendalikan nafsu,” ungkap Ahmad Shodik nama asli Kiai Jamas.

Jumat, pelatihan hari kedua diisi dengan materi EFT, CST, TRE, Bioenergi, Yumeiho, POK & TOPU serta totok aura wajah. Di sini mereka dituntut untuk mempraktikkan yang mereka dapat, terutama totok aura wajah.

“Semua peserta wajib mempraktikkan totok aura wajah, minimal membuka aura wajah saja,” ajak lelaki asal Pekalongan itu.

Untuk memulai praktik hipnoterapi sendiri, tempat juga sangat berpengaruh. “Carilah tempat nyaman untuk dijadikan tempat praktik, seperti di rumah atau tempat khusus yang sudah dirancang sendiri sebagai tempat pribadi,” jelas pemateri.

Cendera mata: Perwakilan dari pengurus memberikan Cendera mata kepada pemateri dan tamu undangan.

Cara membentuk tingkat sugesti yang kuat dan tinggi pada diri pasien atau objek sugesti, hal pertama yang harus dilakukan adalah menggiring pasien untuk fokus dan rileks, kemudian membawanya ke dalam praktik sugesti.

Pelenturan dan penyaluran energi ke urat sendi, membantu badan dan fikiran bisa menjadi lebih tenang. Mulai dari pelenturan tangan, kaki, leher dan dengkul. Di samping memudahkan penyaluran energi pada setiap anggota badan.

“Sumber energi paling dominan ada di leher, maka hampir ditemukan di setiap pemanasan sebelum berolahraga, pasti ada senam pelenturan leher,” jelas Kyai Jamas.

Ilmu hipnoterapi ini bukan ilmu paten sehingga bisa mengobati semua orang, Dilihat juga pada diri pasien, apakah mau menerima atau tidak. Tergantung seberapa fokus pasien dalam menerima pengobatan dari para praktisi.

“Jika pasien terus menolak dan tidak mau fokus, maka hampir 95% usaha untuk mengobatinya akan sia-sia dan tidak berhasil,” ucapnya.

“Pelatihan ini sangat luar biasa, selaku staf pengajar di rumah, saya akan mempraktikkan apa yang saya dapat kepada guru-guru di sana, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pengurus yang telah mengadakan terutama narasumber,” ungkap Taufik Hidayat, peserta asal Jombang.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *