Sihli Siap Kerja Sama dengan Tibkam Guna Menindak Santri yang Buang Sampah Sembarangan

share to
Hukum: Ust Badrus Sholeh menerima usulan salah satu peserta terkait hukuman pada santri yang buang sampah sembarangan.

Bagian Kebersihan Lingkungan (Sihli) Pondok Pesantren Sidogiri kembali mengadakan koordinasi bulanan pada malam Ahad, (14/10). Acara tersebut dimulai pukul 09.00 istiwa dan bertempat di Rumah Dinas (Dalem Syekh). Pada acara ini, Ust. Badrus Sholeh, Kepala Bagian Sihli mengundang seluruh ketua Bagian Kebersihan dan Kesehatan se-Pondok Pesantren Sidogiri.

Pada acara tersebut, Kabag Sihli juga mengingatkan program pengurus yang masih belum terlaksana dengan maksimal, salah satunya penindakan terhadap santri yang membuang sampah sembarangan. Sampai saat ini, penindakan baru digiatkan oleh pelaksana kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Lantik 81 Personel Tibkam

Beberapa peserta memberikan masukan agar Bagian Sihli menjalin kerjasama dengan Bagian Ketertiban dan Keamanan (Tibkam). “Alangkah lebih baik, untuk memaksimalkan program ini bekerja sama dengan bagian Tibkam untuk penindakan terhadap pelanggaran tersebut”, usul salah satu peserta.

Pengurus Sihli yang bertujuan menciptakan dan menjaga lingkungan BASIT (Bersih, Aman, Sehat, Indah dan Tertib) menyambut baik usulan tersebut. Rencananya, Ust Badrus Sholeh, Kabag Sihli, akan segera menjalin kesepakatan dengan Kabag Tibkam, dalam hal ini Ust. Abd Rokib Saki.

Baca Juga: Corona Virus Mengganas, Klinik Tak Duduk Diam

Staf Pengajar Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Tsanawiyah ini mengingatkan kembali kepada para peserta untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan Pondok Pesantren Sidogiri. “Bagaimana membuat para santri sungkan untuk membuang sampah sembarangan,” tekan beliau pada acara yang berakhir pukul 10.45 istiwa ini.

Baca Juga: Buanglah Tempat pada Sampahnya

Oleh: Fahmi Aqwa*

*) Penulis adalah Pemred Maktabati asal Magelang, Jateng.

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

1 Comment

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *