Penghafal Hadis Bulghul Maram, Direncanakan Wisuda Langsung ke Pengasuh

share to

Wakil Kepala Daerah C, Ust. Cholilurahman mendemontrasi salah satu peserta tahfidz hadis nabawi

Pengurus Tahfiz Hadis di bawah garis koordinasi Daerah C Pondok Pesantren Sidogiri telah mewisuda 36 penghafal Hadis Nabawi pada Kamis malam (24/03) kemarin yang bertempat di Mabna As-Syuyuti lantai III. 35 diantaranya adalah tahfiz hadis arbain nawawi dan satu peserta adalah tahfiz hadis bulugh al- maram.

“Sebenarnya ada 69 peserta Tahfidz al-hadis yang kami gembleng mulai tahun ajaran ini (1437-1438 H. red) hanya saja tidak semua yang berhasil memenuhi standart yang kami tetapkan. Jadi malam hari yang diwisuda merupa salingan yang bisa dikatak ketat dan mereka berhasil dengan kesunguhannya,” ungkap Kepala Daerah C, Ust. Hasin Husni dalam sambutannya.

Dalam acara yang seting secara eklusif ini, diresmikan oleh Ust. Qusyairi Ismail, Perangcang metode al Miftah Lil Ulum yang sekaligus menjadi Koordinator Daerah C yang dicanangkan pada tahun mendatang sebagai asrama khusus penghafal hadis nabawi.

“Kami sendiri sangat bangga atas kalian, terus hafalkan,  karena hadis merupakan sumber dari semua ilmu syariat, namun jangan sampai lupa, perbaiki niatnya,” jelas beliau ketika memberi suport ke semua peserta wisuda.

Menurut Ust. Saifuddin, Taklim Daerah C, yang diwisuda dari hadis Bulughul maram tahun ini, hafal 500 hadis. “Rencananya jika sudah hafal semua hadis yang ada di dalam kitab bulugh al-maram , wisudanya akan disamakan dengan wisuda Istimewa Idadiyah, yaitu langsung ke pengasuh (KH. Nawawi bin Abd. Jalil.red), ini menurut penuturan Ust. Qusyairi Ismail sendiri tadi malam” jelasnya ketika ditemui di Kantor Daerah C keesokan harinya (25/03)

Selanjutnya dia menjelasakan, wisuda akan digelar dua kali, mereka juga akan di wisuda pada acara rauhah hadis, yang akan diselenggarakan malam Jumat mendatang.

“Tujuannya untuk menarik teman-teman yang lain supaya juga andil dalam menghafalkan hadis, ini jika tidak ada perubahan dari pihak Kuliah Syriah.” Pungkasnya.[]

Penulis : Ach. Mustaghfiri Soffan
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *